Bandara Syamsudin Noor Raih Penghargaan Bandara Sehat 2024

Banjarbaru – Manajemen Bandara Syamsudin Noor berhasil meraih predikat Bandara Sehat 2024 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hari ini (10/12), bertempat di The St. Regis Jakarta, penghargaan ini diterima langsung oleh General Manager Bandara Syamsudin Noor, Dony Subardono, dalam acara Penganugerahan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM _Award_), Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat (PBUS) dan Penghargaan Program Keamanan Pangan Olahan Siap Saji (POSS) Tahun 2024.

“Ini merupakan kali pertama untuk Bandara Syamsudin Noor mengikuti gelaran tersebut dan langsung berhasil membawa pulang penghargaan Bandara Sehat 2024.

Atas pencapaian ini, saya mewakili Manajemen Angkasa Pura Indonesia ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja dan berkontribusi aktif dalam menjaga keamanan, kesehatan, dan kebersihan di lingkungan Bandara Syamsudin Noor”, terang Dony Subardono, General Manager Bandara Syamsudin Noor.

Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat (PBUS) merupakan gelaran tiap dua tahun sekali yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Kegiatan ini merupakan pemberian apresiasi kepada pelabuhan dan bandar udara sehat di Indonesia yang dilakukan demi mewujudkan pelabuhan dan bandar udara yang bersih, aman, nyaman, dan sehat bagi para penggunanya.

Secara umum kegiatan ini mencakup penilaian kesehatan lingkungan, sarana fasilitas, K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), keamanan dan ketertiban, dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Untuk menyukseskan terselenggaranya aspek-aspek tersebut, Manajemen Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) membentuk Forum Bandara Sehat (_Eco Airport Council_) yang melibatkan juga _stakeholder relation_ eksternal, antara lain Otoritas Bandar Udara, BKK, Airnav, _Groundhandling_, dan BMKG.

“Predikat Bandara Sehat 2024 menjadi pengingat untuk kita semua agar senantiasa berupaya mewujudkan kawasan bandar udara dengan fasilitas prima dan sejumlah kegiatan yang memperhatikan keamanan, kesehatan, dan kebersihan.

Kami juga mohon dukungan dari para pengguna jasa dan _stakeholder_ terkait untuk dapat konsisten berkomitmen menjaga agar Bandara kebanggan warga Banua bisa terus memenuhi kriteria Bandara Sehat di kemudian hari”, ujar Dony. [VA]

Banjarbaru, 10 Desember 2024

GENERAL MANAGER

DONY SUBARDONO

Contact Person: Iwan Risdianto (Stakeholder Relation Manager)

Tlp: (0511) 470 5277

E-mail: humas.bdj@injourneyairports.id

Sumber Informasi: Iwan Risdianto

Editor: Mega

error: Content is protected !!